Ratusan Relawan Pecinta Alam Ikuti Kemah Bersama di Pantai Sejarah

Batu Bara,

Ratusan Komunitas Pecinta alam yang tergabung dari Kabupaten Batu Bara dan kota/kabupaten di Sumatera Utara menggelar kegiatan relawan berkemah (volunteering camp) perdana yang dilakukan di Pantai Sejarah, Kecamatan Llima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/07). 

Kegiatan dibuka oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E. Selain itu, diikuti oleh Kepala BPBD Batu Bara M Sa'ban, Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono dan sejumlah tokoh masyarakat.

Gabungan relawan pecinta alam tediri dari pecinta alam Kabupaten Batu Bara dan komunitas pecinta alam Kabupaten/Kota serta Mahasiswa UNA.

Kemah diikuti sebanyak 100 orang relawan dan nantinya akan digelar selama tiga hari kedepan.

Wabup Oky mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini dilakukan guna mengajak kaula muda untuk aktif dalam menjaga lingkungan dan mencitai alam, dengan pengenalan pemahaman tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar.

“Kedepan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan dan juga para relawan beserta masyarakat dapat berkontribusi menjaga alam Kabupaten Batu Bara,” terang Wabup Oky.

 

Berita Terkait
Komentar