Renol Asmara, Tutup UKW Ke 31. 16 Dari 22 Peserta Dinyatakan Kompeten

Batu Bara, 

Direktur UKW PWI Pusat, Prof Rajab Ritonga mengatakan, dari 22 peserta, ada 16 peserta dinyatakan kompeten dan 6 peserta dinyatakan tidak kompeten dan 2 tidak hadir. Bagi yang belum kompeten dapat mengikuti UKW pada enam bulan ke depan.

Dikatakan Rajab, sampai UKW ke XXXI wartawan yang dinyatakan kompeten seluruh Indonesia berjumlah 12.464 orang.

Ketua PWI Sumut, Hermansah mengatakan, bagi peserta yang belum kompeten bukan berarti kiamat, masih ada peluang untuk mengikuti UKW dimasa mendatang.

Masih ada kesempatan dimasa mendatang. Bupati kemarin sudah berjanji tahun depan akan kembali membuat UKW. Berbahagia bagi kawan-kawan yang ada di Batu Bara. Setiap tahun akan menggelar UKW, katanya.

Dikatakannya, Bagi wartawan yang kompeten, ini awal untuk senantiasa menambah ilmu, sehingga menjadi wartawan yang handal.

Ini awal menjadi wartawan profesional. Cari ilmu, perdalam ilmu. Kita apresiasi dukungan Pemkab Batu Bara atas terselenggaranya UKW, ujarnya.

Sementara, Bupati Batu Bara diwakili Asisten III Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Renol Asmara yang di dampingi Kadis Kominfo Andri Rahadian yang menutup kegiatan itu menuturkan, Uji Kompetensi Wartawan adalah salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Uji Kompetensi ini sebagai langkah menjadikan para wartawan agar memiliki kompetensi yang handal dibidangnya. Wartawan yang memahami dan melaksanakan kode etik jurnalistik, pasti akan menjadi wartawan yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan, katanya.

 

Berita Terkait
Komentar