Resmi Dilantik OK Faizal Djalil Sebagai Ketua Kadin Batu Bara 2020 - 2025

Batubara-andalas

Dengan diserahkannya bendera Pataka Kadin Batu Bara oleh Ivan Iskandar Batubara maka kepada OK Faizal Abdul Djalil untuk di kibarkan di bumi Batu Bara. maka resmilah OK Faizal menjadi orang nomor satu di Batu Bara di organisasi Kamar Dagang dan Industri periode 2020-2025 di lapangan sepak bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh  Kabupaten Batu Bara, Kamis malam (30/01/2020).

H.OK Faizal Abdul Djalil  ketua Kadin Batu Bara menjelaskan visi misi kita akan di sesuaikan dengan misi visi Kabupaten Batu Bara dalam hal ini sebagai mitra sejajar dengan pemerintahan kabupaten Batu Bara sehingga memberikan masukan - masukan bagaimana peningkatan perekonomian masyarakat, pembina4n UKM yang ada di Kabupaten Batu Bara. Memajukan pengusaha - pengusaha bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baru tentu semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan pemerintah daerah."ungkap Faizal

Selanjutnya kadin akan bekerjasama dengan Koperindag membuat res area di perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Serdang Bedagai, juga akan membuat industri sepatu yang selama ini banyak bekerja di pengusaha sepatu di Kabupaten Asahan 

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir.MAP dalam sambutannya mengatakan kamar dagang dan industri ( kadin ) harus bisa berkolaburasi dengan pemerintah dalam membentuk pemberdayaan para pengusaha dan masyarakat, karena  Batu Bara ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai peran penting ikut dalam bagian bagaimana mempersiapkan sumplai makanan seperti telor dan beras kepada tenaga kerja jumlah puluhan ribuan siapa pengusaha industri sehingga semua itu di produksi di batubara. di desa itu usaha apa yang cocok maka kadin mendamping bumdes untuk meningkatan perekonomian masyarakat, terang Zahir.

Ivan Iskandar Batu Bara ketua umum kadin Sumatera Utara menjelaskan di Batu Bara ini daerah salah satu penyanggah Sumatera Utara di mana kita bisa melihat data perkembangan perkonomian yang cukup baik tiga tahun ini. Di mana indrustri inalum bertumbuh pesat dan adanya pelabuhan kuala tanjung untuk mempermudah para pengusaha menjual hasil industri nya baik di dalam negara maupun keluar negeri.katanya.

Diakhir kegiatan pelantikan H.Ok Faizal Abdul Djalil beserta Bupati Batu Bara H.Ir Zahir.MAP memberikan dua mesin giling peracip ubi kepada salah satu kelompok usaha kecil dan menengah, pembuatan kripik.

Turut hadir Wakapolres Batu Bara, Kompol Abdul Mutholib. M.Santri Azhar Sinaga wakil ketua bidang organisasi kadin Sumut, Hendra Utama Direktur Eksekutif Kadin Sumut.Ahmadan Chair.S.sos.MAP kadis koprindag,  Nurma Deli Siregar kadis tarukim, Rosdiana Damanaik kadis perizinan, Safii.SH. ketua DPRD, Syafrizal Ramli.SE. wakil ketua DPRD,Danramil 02/Lima Puluh Kapten Inf.H.Marpaung dan para camat serta kepala desa.(pr)

 

Berita Terkait
Komentar