Safari Ramadan 1443 H, Perkuat Solidaritas Para Remaja di Desa Tanjung Mulia

Batu Bara,

Kecamatan Air Putih, menjadi destinasi keempat Pemkab Batu Bara dalam kegiatan Safari Ramadan 1443 H,  tepatnya di Masjid Al-Huda, Desa Tanjung Mulia pada Senin (11/04/2022). 

Menjelang berbuka, desa ini dipenuhi oleh warga yang antusias melihat kehadiran Bupati Zahir. Kegiatan tersebut juga didominasi oleh kaum perempuan, lansia, anak kecil dan remaja. 

Setelah berbuka puasa, Bupati Zahir beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan sholat bersama dengan warga setempat. 

Kekompakan dan solidaritas yang kuat terlihat saat sekelompok remaja dengan semangat membersihkan sampah plastik bekas tempat makanan. Mereka juga mengumpulkan piring dan gelas yang kotor serta bersama-sama gotong royong mencuci peralatan makan tersebut. 

Fikri Ramadhani, salah seorang remaja mengaku senang dan sangat antusias megikuti kegiatan safari Ramadan Pemkab Batu Bara. Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membangun kerjasama yang kuat terkhusus bagi kelompok remaja. 

"Harapannya semoga acara ini terus berlanjut, sehingga dapat membangun kekompakan dan kerjasama untuk kami," ungkap Fikri. 

Bupati Zahir juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada janda, santunan anak yatim serta bantuan peralatan kepada sejumlah Masjid di kecamatan Air Putih. 

Tidak hanya itu, di akhir kegiatan Bupati Zahir juga memberikan bantuan kursi roda kepada Katijem, nenek berusia 72 tahun yang mengalami kelumpuhan. 

Bupati Zahir dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus memantau dan membantu para warga yang kurang mampu, demi mewujudkan pelayanan maksimal pada masyarakat, serta menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius, yang sejalan dengan misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test