Safari Ramadan di Talawi, Pemkab Batu Bara Bagikan Ratusan Karung Beras

Batu Bara,

Untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus melakukan kegiatan Safari Ramadan. 

Kegiatan Safari Ramadan ke-11, digelar di Masjid Jami’ Fastabiqul Khairat Dusun I Pendidikan, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Kamis (21/04/2022).

Safari Ramadan dihadiri Sekretaris Daerah Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Batu Bara, Kabag Kesra, Camat Talawi Effendi, ST, Kepala Desa Masjid Lama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua BKM Masjid Jami' Fastabiqul Khairat dan masyarakat Desa Masjid Lama.

Masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang merupakan kegiatan silaturahmi untuk menjalin kedekatan antara Pemkab Batu Bara dengan warganya. 

Seperti Safari Ramadan sebelumnya, kali ini Pemkab Batu Bara juga memberikan bantuan tali asih dan bantuan 50 karung beras kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum duafa, penggali kubur, bilal mayit, dan 1 unit soundsystem kepada pengurus Masjid Jami' Fastabiqul Khairat.

Selain itu, Pemkab Batu Bara bekerjasama dengan pengusaha perikanan dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan berupa tali asih kepada yatim piatu dan masyarakat Desa Masjid Lama. Bantuan yang diberikan berupa 160 karung beras untuk masyarakat dan anak yatim serta memberikan asuransi korban kecelakaan kepada M. Sumiran, sebesar Rp 21.365.000.

"Dengan adanya Safari Ramadan, diharapkan untuk ke depannya Pemkab Batu Bara terus memberikan bantuan pada masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, "ungkap Camat Talawi Effendi.

Kegiatan Safari Ramadan 1443 H, merupakan upaya pemerintah untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakatnya. Sehingga sinergitas pemerintah dan warga dapat terwujud demi melancarkan program-program Bupati Zahir, yang sesuai dengan misinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test