Safari Ramadan Ke-10, Wujudkan Kedekatan dan Silaturahmi Pada Warga

Batu Bara,

Komitmen Pemkab Batu Bara dalam menyukseskan kegiatan Safari Ramadan 1443 H, terus berjalan di setiap kecamatan se-kabupaten Batu Bara. Pada Safari Ramadan ke-10, Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengunjungi Dusun IV Sidorejo, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, pada Rabu (20/4). 

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Batu Bara, Kabag Kesra, Camat Datuk Tanah Datar, Ketua Baznas Batu Bara, Kepala Desa Sei Muka, Kepala Desa se-Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Ketua BKM Masjid Al-Huda.

Seperti Kegiatan safari pada umumnya, dilakukan buka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan sholat magrib dan tarawih. Hal ini sebagai wujud silaturahmi dan kedekatan antara Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan warganya. 

Kepala Desa Sei Muka, Juliani mengatakan warga Desa Sei Muka sangat senang dan bangga bisa terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadan Pemkab Batu Bara.

" Kita sangat senang dan bangga bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan safari Ramadan 1443 H Pemkab Batu Bara. Alhamdulillah kegiatan safari dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kita juga mengharapkan tak hanya silaturahmi,  tetapi pemerintah kabupaten Batu Bara dapat terus memberikan perhatian kepada warga Sei Muka yang banyak bekerja sebagai petani, khusunya petani jeruk yang terbilang sukses dan dapat dibudidayakan di kecamatan Datuk Tanah Datar," ungkap Juliani.

Di samping itu Camat Datuk tanah datar Muliadi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antar perangkat desa, sehingga dapat menyiapkan segala kebutuhan dan keperluan dalam kegiatan safari Ramadan 1443 H. 

Dirinya juga mengharapkan setiap Kepala Desa di kecamatan Datuk Tanah Datar dapat saling bersinergi dalam mensukseskan program Bupati Zahir serta dapat menampung aspirasi warga. 

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan pemberian bantuan 50 karung beras kepada kaum duafa, penggali kubur, bilal mayit, guru mengaji dan pembersih kubur dan Penyerahan 1 unit soundsystem ke pengurus Masjid Al-Huda, Dusun IV Sidorejo, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk tanah datar.

Kegiatan Safari Ramadan 1443 H, merupakan upaya pemerintah untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakatnya. Sehingga sinergitas pemerintah dan warga dapat terwujud demi melancarkan program-program Bupati Zahir, yang sesuai dengan misinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test