Safari Ramadhan 1443 H, Pemkab Batu Bara Peringati Nuzulul Qur'an

Batu Bara,

Pemkab Batu Bara melaksanakan kegiatan Safari Ramadan sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an,17 Ramadan 1443 H, yang diselenggarakan di Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus, Senin (18/04/2022).

Kegiatan diawali dengan buka bersama, kemudian sholat berjamaah di Masjid  Al-Istiqomah, yang masih dalam proses pembangunan. Masjid Al-Istiqomah Desa Bandar Sono, merupakan masjid yang dibangun sejak tahun 2019, dengan sumber pendanaan dari swadaya masyarakat. 

Tidak hanya itu, Pemkab Batu Bara serta masyarakat juga memperingati Nuzulul Qur'an 1443 H, dengan tema, "Mari jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dan sumber inspirasi dalam kehidupan dunia dan akhirat".

Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Qur'an dari Allah SWT melalui perantara malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW di dunia. Peristiwa ini senantiasa diperingati setiap tahunnya, sebagai pengingat, agar umat muslim selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.. 

Pada kesempatan kali ini, Pemkab Batu Bara juga memberikan bantuan berupa soundsystem untuk masjid, serta tali asih dan sembako pada warga Desa Bandar Sono.

Desa Bandar Sono sendiri  merupakan pemekaran dari Desa Ujung Kubu, pada tahun 2013. Sedangkan, Kecamatan Nibung Hangus juga merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Tanjung Tiram pada tahun 2017.

Kegiatan Safari Ramadhan dengan peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H serta pemberian bantuan, merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kecintaan dan keimanan umat muslim dalam beribadah. Sehingga dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat yang berbudaya dan religius yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar