Salurkan Bantuan Mesin Jahit Ny. Maya Berharap Dapat Meningkatkan Pendapatan Masyarakat

Batu Bara,

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Plt Camat Datuk Tanah Datar Rusian Heri, S.Sos serahkan bantuan alat mesin jahit di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara. Selasa (28/09/2021).

Tim PKK Kabupaten Batu Bara terus bergerak mewujudkan program PKK dalam membantu meningkatkan pendapatan masyarakat. Ketua TP PKK Maya Indriasari Zahir  menyerahkan bantuan berupa 4 pasang mesin jahit kepada Koperasi Produksi yang merupakan Kelompok Koperasi Binaan TP PKK di Desa Percontohan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)  di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Koperasi Produksi ini merupakan binaan percontohan program UP2K tahun 2022, Koperasi ini dibentuk tahun 2020 dan mulai berbadan hukum di tahun 2021. Koperasi produksi ini bergerak dalam beberapa jenis usaha mulai dari usaha kain/ batik, minuman dan lainnya.

Ketua TP PKK, Maya Indriasari mengatakan pemberian bantuan mesin jahit ini diharapkan dapat meningkatan produktivitas koperasi dan menghasilkan produk turunan dari kain seperti tas, dompet, topi, sandal dan sebagainya.

 

Berita Terkait
Komentar