Sambut Tim Supervisi, TP PKK Batu Bara Bawa Banyak Perubahan

BATU BARA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan supervisi dalam rangka evaluasi dan pembinaan terhadap Desa Percontohan Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya PKK dan Iva Test tahun 2023 di Kabupaten Batu Bara.

Kedatangan tim supervisi TP PKK Sumut yang di ketuai Mahreni Aspan disambut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (02/02/2023).

Mengawali kegiatan, TP PKK desa dan kelurahan di Batu Bara menampilkan yel-yel kelompok PKK masing-masing sebagai penyemangat sekaligus menunjukkan kekompakan tim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter TP PKK Batu Bara Ny. Hastuti Wulandari Oky, perwakilan Kepala BNN Batu Bara dan Kepala Kantor Kemenag Batu Bara.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengatakan bahwa Pemkab Batu Bara telah banyak bersinergi dengan TP PKK Batu Bara untuk membantu menyelesaikan visi dan misi Pemkab Batu Bara. 

“Jadi hingga saat ini TP PKK Kabupaten Batu Bara ini sudah berupaya untuk menyelaraskan program kerjanya dengan visi dan misi Pemkab,” ucap Bupati Zahir.

Sementara Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya menyampaikan presentase kegiatan TP PKK Batu Bara sejak awal hingga akhir tahun 2022 lalu.

“TP PKK Desa maupun Kelurahan hingga Kabupaten telah banyak membawa perubahan dari berbagai inovasi yang diciptakan di tiap-tiap desa,” ujar Ny. Maya.

Kunjungan tim supervisi TP PKK Provinsi Sumut diharapkan kedepannya dapat memberikan penilaian serta evaluasi dan pembinaan yang lebih baik agar kelompok PKK di Kabupaten Batu Bara dapat terus berinovasi. 

 

Berita Terkait
Komentar