Sejahterakan Perempuan dan Anak Bupati-Zahir Hadiri Peluncuran Kelapa Muda

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri peluncuran dan pengenalan Program Kelas Perempuan Mandiri Berbudaya atau yang disebut Kelapa Muda, yang diadakan Pemprov Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Aula Pertemuan Le Polonia, Medan Polonia, Medan. Senin (13/12/2021)

Program kelas perempuan mandiri berbudaya diluncurkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersama dengan sejumlah Bupati/Walikota di Sumatera Utara.

Program ini dibentuk untuk kesejahteraan perempuan, kemajuan desa dan desa yang layak untuk anak. Hal tersebut dinilai dari jumlah perempuan yang lebih tinggi dari laki-laki di tiap desa di Sumatera Utara. Sehingga Pemerintah perlu menyiapkan kelas perempuan untuk memberikan pendidikan, pemberdayaan dan perlindungan lebih kepada perempuan dan anak.

Program ini nantinya akan diterapkan tiap desa di Kabupaten dan Kota di Sumut untuk membentuk satu Kelompok Kelas Pemberdayaan Perempuan (Sekolah Perempuan) dan memberikan kenyamanan untuk tumbuh kembang anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Nurlela mengatakan program ini nantinya akan dilaksanakan dengan dukungan fasilitator dari Universitas di Sumatera Utara yang bersinergi dengan fasilitator di desa-desa.

Peluncuran ini diikuti dan disaksikan langsung oleh Bupati/Walikota dan Ketua TP-PKK Se- Sumatera Utara. 

Untuk mendukung program Pemprov Sumut, Pemerintah Kabupaten Batu Bara sebelumnya telah menyiapkan sejumlah program kerja untuk perempuan dan anak seperti program kerja Bunda PAUD di Bidang Pendidikan yang telah dibentuk di dua belas kecamatan di Kabupaten Batu Bara, dan pemberian bantuan bantuan alat produksi UMKM untuk mendorong Ekonomi Rumah Tangga.

 

Berita Terkait
Komentar