Suasana Haru Iringi Keberangkatan Jamaah Calon Haji Batu Bara

Batu Bara,

Pemberangkatan 130 calon jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara termasuk diantaranya Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Ketua TP-PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir, 

diiringi suasana haru keluarga. Pelepasan keberangkatan calon jemaah haji oleh Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, SE, digelar di Masjid Hasanah, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Minggu (12/06/2022).

Sebanyak 130 Jemaah Haji Kabupaten Batu Bara yang masuk kloter 3 Embarkasi Medan akan bertolak ke Tanah Suci, Senin (13/06/2022).

Bupati Zahir yang juga sebagai Petugas Haji Daerah mengatakan bahwa kuota haji Kabupaten Batu Bara tahun ini sebanyak 131 orang. Namun satu orang gagal berangkat karena masalah kesehatan.

Sebanyak empat bus yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara siap untuk mengantarkan jemaah haji menuju Asrama Haji Medan guna pemeriksaan administrasi lebih lanjut.

Saat para calon jemaah haji memasuki bus satu persatu, para keluarga jamaah memeluk dan tak kuasa menahan air mata.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Simalungun dan Kota Padangsidimpuan.

 

Berita Terkait
Komentar