Tak Kenal Lelah, Zahir Terus Giatkan Gotong Royong di Seluruh Desa di Batu Bara

BATU BARA- Tanpa mengenal kata lelah di tengah kesibukannya mengurus pemerintahan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., terus menggiatkan gotong royong yang melibatkan unsur pemerintah bersama warga di seluruh desa di Kabupaten Batu Bara.

Gotong royong kali ini digelar di sekitar Jalan Lintas Sumatera Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kamis (20/10/2022).

Tampak hadir sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara di antaranya Kadis Kesehatan P2KB, Kadis PMD, Kaban BPBD, Kasat Pol PP, Camat  Air Putih, Pj. Kades Tanah Tinggi serta unsur TNI dan Polri.

Dalam gotong royong ini, Pemkab Batu Bara menurunkan 3 unit alat berat untuk meratakan bahu jalan. Bupati Zahir juga turut merapikan pohon di pinggir jalan dengan menggunakan gergaji mesin.

Bupati Zahir juga meninjau kondisi saluran irigasi dan meminta Dinas PUTR untuk melakukan pengerukan agar aliran air ke sawah petani lancar.

Dalam arahannya, Bupati Zahir menyebutkan kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan di semua desa.

"Kegiatan gotong royong ini kita lakukan tiga kali seminggu di semua desa di Kabupaten Batu Bara. Kita harap dengan lingkungan yang bersih nantinya bisa dimanfaatkan untuk tanaman yang menghasilkan," ucap Bupati Zahir.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir menyampaikan program Pemkab Batu Bara untuk menyediakan asuransi ketenagakerjaan kepada para pekerja informal seperti penarik becak, ojek online serta pengurus rumah ibadah.

Selain bergotong royong, Bupati Zahir menyempatkan menyapa para warga dan memberikan bantuan 40 karung beras serta bibit ikan lele.

Ada juga bantuan alat-alat pertanian seperti alat semprot hama, cangkul, kereta sorong, sapu lidi dan sebagainya. Tak ketinggalan bantuan alat olahraga yaitu bola kaki dan bola voli serta net. 

 

Berita Terkait
Komentar