Tekan Jumlah RTLH, Bupati Zahir dan Baznas Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berkomitmen menekan jumlah rumah tak layak huni (RTLH) dengan memberikan bantuan bedah rumah.

Bantuan bedah rumah kali ini diberikan kepada Safriah (40), warga Dusun Kuala Sipare, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras.

Bantuan bedah rumah diberikan langsung Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Plt. Ketua Baznas Batu Bara Fadli, Camat Medang Deras Syahrizal dan Pj. Kepala Desa Medang Rizal, Selasa (27/09/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir mengatakan program bedah rumah ini adalah bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Batu Bara terhadap masyarakat. Zahir berpesan kepada Safriah untuk menjaga rumahnya dengan baik jika pembangunan sudah selesai.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat bagi keluarga Ibu Safriah dan rumahnya nanti dapat dijaga dengan baik, jangan sampai cepat rusak,” pesan Bupati Zahir.

Bupati zahir juga berharap dengan program bedah rumah ini, kondisi rumah warganya yang kurang layak huni menjadi lebih layak, nyaman dan sehat untuk ditempati.

Selanjutnya Bupati Zahir melihat kondisi rumah warga yang berada di Desa Kuala Sipare. Bupati Zahir mengatakan jika ada rumah warga yang tidak layak huni agar segera melaporkan kepada kepala desa. Tujuannya agar bisa didata dan diberikan bantuan. 

 

Berita Terkait
Komentar