Tepati Janji Hadirkan Rumah Sakit Canggih, Bupati Zahir Resmikan RSU Bidadari

BATUBARA - Setelah penantian kurang lebih selama setahun, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP akhirnya meresmikan Rumah Sakit Umum Bidadari Batu Bara yang berdiri megah di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Klembis, Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Jum'at (19/05/2023).

Peresmian ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama, Danrem 022 PT Kolonel Inf. Luqman Arief, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Frangki Susanto, Danyon 126 KC Letkol Inf. Fernando Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes dan Sejumlah OPD Pemkab Batu Bara 

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan penandatanganan Kerjasama RSU Bidadari Batu Bara dengan Kantor BPJS Perwakilan Asahan, dan Penyerahan Kartu Askes gratis dari Bupati Batu Bara kepada sejumlah warga yang kurang mampu lalu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada tiga kepala desa di Kecamatan Air Putih.

Setelah itu penyerahan Satu unit mobil Ambulance hibah dari Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Kepada Direktur Utama RSU Bidadari yang diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan Rumah Sakit Bidadari ini adalah janji dan cita citanya untuk mendirikan rumah sakit di Kabupaten Batu Bara yang canggih dan lengkap akan fasilitas pelayanan kesehatan.

"Disini saya ingin  mengajak Pendiri Rumah Sakit Bidadari agar membangun rumah sakit tipe C di Kabupaten Batu Bara yang dalam kurun waktu satu tahun dapat terealisasi" ajak Bupati Zahir.

Kemudian peresmian Rumah Sakit ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Batu Bara Zahir bersama Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama. Selanjutnya melakukan pengguntingan pita dan melakukan peninjauan ruangan.

Bupati Zahir berharap rumah sakit ini nantinya dapat mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara, membuka lowongan pekerjaan dan membantu Umkm tumbuh dengan membangun kantin diluar komplek rumah sakit.

Sementara itu Direktur Utama RSU Bidadari Group mengatakan rumah sakit ini akan memberikan pelayanan yang terbaiknya dengan mengedepankan pelayanan yang ramah, cepat tanggap, nyaman dan aman serta memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap seperti layaknya rumah sakit di kota besar.

 

Berita Terkait
Komentar