Terus Mendampingi Pengukuhan Pokja PAUD Kecamatan, Kadis Dukcapil Putuskan Hal Ini

Batu Bara,

Untuk membantu mewujudkan program-program Bunda PAUD Kecamatan. Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara melakukan pengukuhan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan secara bergantian.

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir mengajak Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Maeda Soetopo, S.STP, M.SP, untuk terus mendampingi selama pengukuhan. 

Di pengukuhan Pengurus Pokja PAUD Kecamatan terakhir,tepatnya pengukuhan Pokja PAUD Kecamatan Sei Balai. Kadis Dukcapil memutuskan untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara. Di Aula Waterpark Singapore Land, Rabu (29/09/2021). 

Menurut Kadis Dukcapil Maeda, bahwa MoU Dukcapil dengan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara berkenaan dengan pelayanan percepatan kepemilikan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Batu Bara.

Masih menurut Kadis Dukcapil, diharapkan dengan adanya MoU ini Pokja Bunda PAUD Kabupaten dengan Kecamatan bersinergi dalam mendata kepemilikan dokumen anak, khususnya akta dan KIA. Hal ini bertujuan untuk perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Serta Kadis Dukcapil menyampaikan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara yang telah mengajaknya untuk terjun secara langsung memberikan akta kelahiran dan KIA kepada anak - anak PAUD.

Turut Hadir Kepala Dinas Pendidikan ILyas S. Sitorus,SE, M.Pd, Camat Sei Balai Hanafi, SH.

 

Berita Terkait
Komentar