Tes CPNS Kabupaten Batubara, Peserta Dilarang Bawa Barang Apa Pun

Batubara

Hari pertama tes CPNS Kabupaten Batubara 1000 peserta,terdiri dari

5.976 peserta untuk 197 formasi yang berlangsung di Aulau Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan berlangsung enam hari dimulai tanggal 11 s/d 16 ferbuari 2020. Selasa (11/2/2020)

Ketua Pansel Kabupaten Batubara Rusian Heri S.Sos didampingi Seketaris Pansel M Daud mengatakan,

Sejak hari pertama hingga akhir nanti panitia tetap akan penyelenggara memperketat pengamanan dan pemeriksaan terhadap para peserta. Dan para peserta tidak diperbolehkan membawa benda (aksesori) kedalam ruangan tes. 

Ia mengatakan,benda yang dimaksud berupa, cincin, gelang, kalung serta aksesoris lainnya terlebih handpone sangat dilarang untuk dibawa ke ruangan. Peserta juga diwajibkan mengenakan pakaian putih hitam dan sepatu hitam dan hadir 60 menit sebelum jadwal tes dimulai.

Ia mengatakan, seleksi CPNS tahun 2020, sudah diatur dan ditetapan resmi dari BKN, dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan utamanya tindak kecurangan peserta, karena itu semua benda-benda diluar ketentuan resmi BKN dilarang untuk dibawa ke dalam ruangan ujian” jelas 

"Ia berharap para peserta seleksi CPNS agar banyak belajar untuk berjuang dan meraih cita cita. Tes kemampuan dasar ini terdiri dari tes wawasan kepribadian (TWK) dengan nilai 126. Intelegensia Umum (TIU) dengan nilai 80, sedangkan dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai 65.

Selain itu mengapresiasi kepada pengamanan dari pihak satpol PP dari Asahan,dan sejauh ini belum ada menemukan adanya benda yang mencurigakan. Tes seleksi ujian CPNS tahun 2020 Kabupaten Batubara berjalan lancar dan aman

Dalam kesempatan itu, Rusian berharap peserta yang lulus nantinya adalah yang terbaik yang mampu menunjang kinerja Pemkab Batubara.(pr)

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test