Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemdes Pematang Rambai Kolaborasi Dengan OPD Batu Bara

BATU BARA - Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, ditetapkan sebagai desa lokasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS). Untuk mendukung program tersebut dan meningkatkan kesejahteraan warga, Pemerintah Desa Pematang Rambai terus berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Batu Bara. 

Peran OPD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga, salah satunya terus memberikan pembinaan secara langsung. Seperti dilakukan Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus yang memberikan pembinaan terkait dengan peningkatan informasi melalui website desa di Kantor Desa Pematang Rambai, Kamis (25/05/2023). 

Dalam bimbingannya, Edwin Aldrin menyampaikan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan di desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Edwin juga menyampaikan bahwa di zaman sekarang ini semua orang mempunyai telepon seluler yang dapat dipergunakan dengan baik sebagai sarana peningkatan ekonomi. Misalnya dengan mempromosikan produk-produk yang akan dijual. 

Sementara itu, Ketua Bidang I TP PKK Desa Pematang Rambai Suhaibatul Islamiyah mengatakan Desa Pematang Rambai menjadi lokasi desa PTP2WKSS karena tahun 2022 termasuk rawan tiga hal yaitu rawan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

"Dari segi ekonomi, Dinas Perikanan dan Peternakan telah memberikan pelatihan dengan memanfaatkan kulit kerang menjadi lampu hias. Dari segi kesehatan Dinas Kesehatan P2KB melaksanakan berobat gratis. Untuk pendidikan, Dinas Pendidikan telah melakukan pembinaan agar warga Desa Pematang Rambai yang tidak tamat agar mengambil paket," ujar Suhaibatul. 

 

Berita Terkait
Komentar