Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Zahir Hadiri Kelulusan Angkatan Pertama UPT TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Ketua Bunda PAUD, Ny. Maya Indriasari Zahir, mendatangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka, untuk menghadiri kelulusan siswa/siswi angkatan pertama T.A 2021-2022, di Desa Perkebunan Sipare-Pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/04/2022). 

Kelulusan siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka, juga dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus, SE, M.Pd, Ketua Pokja Bunda Paud, Erlina Yusuf, Am. Keb, Kepala Sekolah UPT TK Negeri Pembina Sei Suka, Jumi Hari Yanto, S.Pd, Kabid PAUD, Safrial,  M. Kom, dan Lurah Perkebunan Sipare-Pare, Sri Wahyuni. 

Siswa/siswi T.A 2021-2022, merupakan siswa/siswi angkatan pertama yang lulus dari UPT TK Pembina Kecamatan Sei Suka. 

UPT TK Pembina Kecamatan Sei Suka, diperuntukkan bagi siswa/siswi  kurang mampu untuk mengenyam pendidikan di TK swasta. 

"TK Pembina Sei Suka ini adalah sekolah PAUD yang dibangun Bunda PAUD untuk anak-anak kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan. Dan alhamdulillah sudah meluluskan siswa/siswi angkatan pertama pada tahun ini," terang Bupati Zahir. 

Selain itu, Bupati  Zahir juga melihat fasilitas sarana dan prasarana sekolah seperti wastafel, ruang kelas PAUD, ruang UKS PAUD, toilet, batas tanah wilayah sekolah, ruang pokja bunda paud dan ruang kepala sekolah. 

Kemudian Bupati Zahir menekankan untuk menjaga kebersihan, kerapian ruangan, dan ruangan yang belum dialiri listrik segera difungsikan. 

"Kepada pihak sekolah dan Pokja Bunda PAUD untuk melengkapi fasilitas sarana dan prasarana sekolah seperti ruangan guru, ruangan kelas, safety tank dan drainase, serta paving block halaman sekolah. Serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kerapian ruangan, " ucap Bupati Zahir. 

Meningkatkan pelayanan pemerintah atas pelayanan publik khususnya di bidang pendidikan, merupakan salah satu misi Bupati Zahir untuk mewujudkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara, agar terbentuk generasi muda yang kreatif, inovatif, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test