Tingkatkan Mutu Pendidikan Dan Kesehatan Di Masa Pandemi, Bupati Batu Bara Gelar Audiensi Dengan APKASI

Batu Bara,

Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah - H. Sakti Alam Siregar, Asisten I - Rusian Heri dan beberapa kepala OPD Kabupaten Batu Bara menggelar audiensi dengan APKASI yang digelar di Grand Aston, Medan. Minggu (02/05/2021).

Audiensi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk membahas peningkatan mutu Pendidikan dan Kesehatan pada masa pandemi di Kabupaten Batu Bara. 

Perwakilan dari APKASI Staff Bidang Pendidikan dan Kesehatan sekaligus sebagai narasumber Ibu Dr. Himmatul Hasanah, S.Pt, M.P.

Dalam audiensi ini, Bupati Batu Bara menyampaikan, pentingnya mutu pendidikan dan Kesehatan yang lebih baik pada masa pandemi Covid - 19 di Kabupaten Batu Bara. 

" Saya dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih kepada APKASI yang memberi saran dan ilmu kepada Kami. Dan rangkuman saran dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan di sampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kesehatan. Dengan tujuan untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan ". Ucap Bupati Zahir

" Tentunya audiensi sangat bermanfaat guna menjawab persoalan yang terjadi di bidang pendidikan dan kesehatan pada masa pandemi ini. Di Kabupaten Batu Bara juga telah menerbitkan E-pusda untuk memudahkan guru - guru serta anak - anak sekolah membaca. Nantinya juga akan dibuat E - Emergency di bidang kesehatan. "

Lanjutnya, tidak hanya E-Pusda saja, di Kabupaten Batu Bara juga dilakukan Perpustakaan Keliling untuk membantu anak - anak yang kurang mampu. Ujar Bupati Batu Bara 

Masih di tempat yang sama, Ibu Dr. Himmatul Hasanah menuturkan bahwa APKASI akan terus bersinergi membangun Negeri dengan mengunjungi Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia yang dimulai sejak tahun 2015 dan telah mengunjungi lebih dari 250 Kabupaten dan Kota. 

Kunjungan ke Kabupaten dan Kota bertujuan salah satunya meningkatkan Kualitas mutu Pendidikan dan Kesehatan. 

Dalam membangun kualitas pendidikan tentunya harus meningkatkan mutu guru dengan pelatihan dan program.

Program pelatihan peningkatan SDM guru secara online dan off-line. Dan membuat aplikasi sistem pendidikan yang terintegrasi seperti ruang digital Sahabat Guru. 

Lanjutnya, dalam bidang kesehatan. APKASI juga ikut berperan aktif yaitu melakukan sinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk mempercepat penanganan covid - 19. Ungkap Dr. Himmatul Hasanah

 

Berita Terkait
Komentar