Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Buka Pembinaan Desa Percontohan PKK Bangga Kencana

Batu Bara,

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Zahir, membuka  Pembinaan Desa Percontohan PKK-Bangga Kencana-Kesehatan Kabupaten Batu Bara Tahun 2022, di Kantor Desa Dahari Silebar, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (17/03/2022).

Kegiatan pembinaan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Radyansyah Fitrianda Lubis, Ketua TP-PKK Kecamatan Talawi, Muliadi, Kepala Desa Dahari Silebar dan Ketua TP PKK Desa Silebar, dan Camat Talawi, 

Kampung KB merupakan upaya pemberdayaan masyarakat terhadap pengelolaan program KB dan lintas, sehingga pelayanan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ny. Maya mengatakan akan melakukan beberapa program PKK yaitu program kependudukan, program keluarga berencana, program percepatan penurunan angka stunting dan program pemasangan alat kontrasepsi gratis dengan berbagai pilihan alat kontrasepsi seperti pil, suntik, kondom serta alat kontrasepsi jangka pada masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Setelah membuka kegiatan Ny. Maya langsung mengunjungi Kampung KB dan  melihat pemasangan implant bagi para ibu di Desa Dahari Silebar. Kemuadian dilanjutkan dengan  melihat kegiatan sosialisasi Calon pengantin.

PKK terus berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif untuk mensukseskan program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah, yang sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan dan peningkatan kesehatan Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar