Tingkatkan Pendidikan PAUD Di Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Lakukan Kunjungan Ke PAUD Kota Bandung

Batu Bara,

Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Safrial, M.Kom sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan PNF melakukan kunjungan ke sekretariat POKJA Bunda PAUD Kota Bandung, Kamis (03/02/2022).

Dalam kunjungan ini Ny. Maya menceritakan perkembangan TK PAUD dalam dua tahun kepemimpinannya selaku Bunda PAUD. Menurutnya walau dalam suasana Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat untuk membangun generasi penerus melalui Pendidikan Anak Usia Dini. Diawali pembentukan dan pengukuhan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD di 12 kecamatan sampai ke kelurahan dan desa se Batu Bara. Begitu juga stimulan yang diberikan melalui APBD Kabupaten Batu Bara serta dukungan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di jenjang satuan PAUD.

Dikesempatan yang sama Bunda PAUD Kota Bandung Hj.Siti Muntamah, SAP  memaparkan strategi penanganan PAUD, menurutnya harus memiliki tim dan harus berkolaborasi dengan melibatkan banyak komponen. Bunda PAUD Kota Bandung juga mengatakan aksi yang menjadi fokus Bunda PAUD bersama mitra dengan strategi bagaimana penanganan anak usia dini secara utuh  mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan  untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini bisa diterapkan.

Dalam hal ini Bunda Paud Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menyampaikan terimakasih atas berkenannya Menerima kunjungan kami, kami sudah banyak menerima informasi tentang kiprah Bunda PAUD Kota Bandung maupun Pokja Bunda PAUD Kota Bandung . 

"Semua ini akan menambah semangat kerja, saling menguatkan dan berbagi ilmu untuk kami yang ada di Batu Bara nantinya. Kami yakin atas dukungan dan kerja sama serta saling berbagi  tentang implementasi PAUD HI" ujar Ny. Maya.

Bunda PAUD Kota Bandung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang berharga ini sembari memaparkan profile, prestasi dan program kerja. Selanjutnya berdiskusi di Ruang PKK Kota Bandung.

"Salut atas terobosan yang sudah dilakukan di Batu Bara terkait penyusunan RKAS dan pemanfaatan dan pelaporan dana BOP PAUD dan kesetaraan termasuk SD dan SMP serta memiliki Perbup Pendirian 12 TK Negeri Pembina di setiap Kecamatan se Kabupaten Batu Bara" ujar Bunda PAUD Kota Bandung.

Sementara itu Kadisdik Batu Bara Ilyas S Sitorus, SE, M.Pd yang diwakili Safrial, M.Kom sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan PNF menyampaikan tentang keberadaan Satuan PAUD di masa kepemimpinan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M AP. Yang begitu mendukung Pendidikan Anak Usia Dini. Menurut Bupati-Zahir masa depan anak ditentukan sejak pendidikan di usia dininya. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menetapkan pendirian 12 Taman Kanak-Kanan Negeri Pembina Kecamatan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara sejak pertengahan tahun 2021 lalu.

Pertemuan di Gedung PKK Kota Bandung dilanjutkan dengan berkunjung ke TK ASSALAM  Kota Bandung untuk melihat secara langsung Tata kelola dan pembelajaran implementasi PAUD HI.

Kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua Pokja Bunda Paud Ny. Erlina Yusuf dan 12 Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar