Tingkatkan Percepatan Vaksinasi, Pemkab Batu Bara Hadiri Press Confrence Sero Survey dan Percepatan Vaksinasi Lansia

Batu Bara,

Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, drg. Wahid Khusairi, bersama Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Riyadi, serta Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Batu Bara, Rusian Heri, mengikuti press conference sero survey dan percepatan vaksinasi lansia secara daring. Kegiatan tersebut digelar Kemenkes dan Kemendagri yang juga diikuti perwakilan RSUD Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (18/03/2022). 

Berdasarkan press confrence sero survey, mayoritas penduduk di Indonesia sebanyak 86,6% populasi, telah memiliki antibodi SARS-COV2. Data tersebut berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan pada sebagian wilayah yaitu 100 kabupaten/kota baik pada wilayah aglomerasi maupun non aglomerasi sepanjang bulan November - Desember 2021.  

Mengingat pandemi adalah masalah global, maka tingginya tingkat penularan dapat meningkatkan potensi munculnya varian-varian lain yang pada akhirnya dapat menyebar. Sehingga ketahanan tubuh dan penyakit-penyakit yang diderita masyarakat perlu dideteksi sedini mungkin, begitupun dengan orang yang diduga suspect.

"Yang perlu dideteksi sedini mungkin adalah orang yang suspect, ketahanan masyarakat kita, serta penyakit-penyakit apa yang di derita masyarakat. Jika terindikasi terinfeksi cepat diatasi. Sedangkan untuk vaksinasi lansia dan anak lebih ditingkatkan hingga mencapai target 80%. Agar herd immunity masyarakat Batu Bara terwujud", ungkap wahid. 

Bupati Zahir akan terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya lansia dan anak, agar masyarakat di Kabupaten Batu Bara dapat terproteksi dari Virus Covid-19. Sehingga misi Bupati Zahir dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat, dapat tercapai secara optimal.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test