Tingkatkan Potensi Peserta Dalam Membatik, Ny. Maya Tandatangani MoU Dengan Balai Besar Pengrajin Batik Yogyakarta

Batu Bara,

Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri penutupan kegiatan 

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pelaku UMKM melalui magang untuk para pengrajin kriya Kabupaten Batu Bara, yang sudah berlangsung selama 5 hari terhitung dari senin 21 hingga 25 maret, di Balai Kerajinan Batik, Provinsi Yogyakarta, Jum'at  (25/03/2022).

Penutupan dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Batu Bara, Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik Dra. Hendra Yetti, M.Si. dan Instruktur Pelatihan Balai Kerajinan dan Batik Yogyakarta.

Selain penutupan magang, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Dinas UKM dengan Balai Besar Pengrajin Batik Yogyakarta.

Kegiatan magang yang dilaksanakan selama 5 hari ini merupakan upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia dan menambah wawasan, serta membuka pemikiran baru. Sehingga memotivasi peserta dalam berinovasi dan dapat membagi ilmu yang diperoleh kepada masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Ny. Maya berharap para pelaku UMKM dapat mengembangkan potensi dalam membuat batik, sehingga memberikan kemajuan yang positif bagi usaha dan memberikan motivasi dalam mengembangkan usaha.

Meningkatkan jumlah dan kualitas sarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, Bupati Zahir selalu meminta Pemkab Batu Bara untuk selalu bersinergi dengan para pegiat UMKM dan lembaga terkait, dalam mewujudkan masyarakat  Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test