Unjuk Karya Meningkatkan SDM Handal Bagi Anak Sekolah di Batubara

Pemerintahan Batubara melalui dinas pendidikan Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Tanoto Foundation mengelar acara unjuk karya baik program pintar diaulah gedung SMK Budi darma Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara,Kamis (26/9)

Bupati Batu Bara Bapak Ir H Zahir MAP yang dibacakan Wakil Bupati Bapak Oky Iqbal Frima, SE Untuk menciptakan SDM yang handal, anak anak Batu Bara harus bersekolah di lingkungan yang kondusif, ruang kelas yang bisa membantu siswa tumbuh menjadi pribadi yang kompeten dan inovatif.

Ini dapat dilaksanakan melalui kelas yang nyaman, penguatan nilai karakter, membangun keterampilan berkomunikasi, mendorong siswa belajar aktif berfikir kritis dan menyelesaikan masalah serta pendidikan yang  kreatif dan inovatif.

Unjuk karya praktik baik pendidikan juga memberikan gambaran pengalaman dan cerita sukses tentang pelaksanaan program.  Para pengunjung dapat terdorong untuk melakukan hal yang sama di sekolahnya dengan menyaksikan hasil karya serta inovasi pembelajaran yang di tampilkan oleh kepala sekolah, guru dan siswa.

Disela sela kegiatan Plt. Kadis Pendidikan Bapak Ilyas Sitorus mengatakan kegiatan  Pemerintah Kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan Tonato Foundation dalam rangka menunjukan ketrampilan unjuk Karya dan demontrasi siswa,

Selain itu juga pameran praktik baik dalam pembelajaran dan seminar serta talkshow pendidikan,pemerintah Kabupaten Batu Bara telah bekerjasama dengan Tanoto Foundation sejak tahun 2018.

Melalui kerjasama ini telah diselenggarakan di aula SMK sekolah Budi darma dalam menunjukan kebolehannya dalam program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran  (Pintar)  dimana telah melatih 435 orang Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas serta juga mendampingi 24 Sekolah Dasar, MI, SMP serta MTs Negeri dan Swasta.

Bapak Ilyas juga mengungkapkan bahwa dengan penyelenggaraan acara pameran Pendidikan dapat memberikan gambaran dan berbagi pengalaman pelaksanaan program PINTAR Tanoto Foundation dari 24 sekolah mitra. Melalui pameran pendidikan ini  diharapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik.

"Ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan berbudaya”, ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan akan terus mencari fatner untuk di jadikan mitra kerjasama seperti program Pintar Tanoto Foundation ini."Kita berharap akan muncul Tanoto Tanoto lainnya di Batu Bara,"ujarnya.

Bapak Ilyas juga mengatakan, melalui pameran pendidikan ini kita harapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik, selaras dengan program Pemkab Batu Bara dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan Sumber daya manusia yang Produktif, inovatif dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar