Video Viral Pemakaman Jenazah Covid 19, Bupati Batu Bara bersama Kapolres, Kunjungi Rumah Duka dan berikan Klarifikasi

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, didampingi Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, Kadis Kesehatan drg. Wahid dan Kabag Kesra Adenan Haris mengunjungi rumah keluarga duka almarhumah Herna Ayu. Di Desa Huta I Nagori Bandar Rejo. Kabupaten Simalungun, Jum'at (13/08/2021). 

Kunjungan kerumah duka untuk bertakjiah, silaturahmi dan memberikan klarifikasi terkait adanya video viral pemakaman jenazah Covid 19 yang tidak sesuai dengan syari'at islam.

Klarifikasi ini merupakan bentuk Bantahan Pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait adanya video viral pemakaman jenazah Covid 19 sehingga menimbulkan kericuhan ditengah masyarakat Kabupaten Batu Bara. 

Almh. Herna Ayu warga desa Simpang Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara meninggal dikarenakan virus Covid 19 di RS. Bayangkara Tebing Tinggi. Dimakamkan di TPU Huta I Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. 

Terjadinya Video viral ini karena keluarga duka jenazah pasien Covid 19 dimakamkan tidak memenuhi secara syariat islam. Jenazah hanya dibungkus kain putih yang transparan oleh pihak rumah sakit. 

Dalam keterangannya, Bupati Batu Bara Zahir mengatakan video viral pemakaman jenazah Covid 19 yang tersebar dimedia terjadi di Kabupaten Simalungun bukan di Kabupaten Batu Bara. 

" Akibat video viral tersebut, masyarakat menjadi ricuh. Padahal proses dari berobat, meninggal sampai pemakamannya bukan terjadi di wilayah Kabupaten Batu Bara." Ujar Bupati Zahir

Bupati Batu Bara Zahir menganggap kejadian seperti itu tidaklah manusiawi. Karena tidak memenuhi syari'at islam. Bupati Batu Bara juga memberikan bantuan santunan kepada keluarga duka

 

Berita Terkait
Komentar