Warga Antusias Ikuti Gotong Royong Bersama Bupati Zahir

BATU BARA - Semangat hidup sehat terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat, asri dan nyaman. Melalui kegiatan gotong royong yang rutin dilakukan di setiap kecamatan hingga desa di Kabupaten Batu Bara ini, maka hal tersebut akan tercapai. 

Kali ini gotong royong masyarakat bersama Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dilaksanakan di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (21/01/2023).

Bersama dengan masyarakat Bupati Zahir dan sejumlah kepala OPD Pemkab Batu Bara membersihkan pekarangan dan selokan. Bupati Zahir juga menyemangati warganya untuk semangat bergotong royong.

Adanya keluhan masyarakat soal luapan air ke jalan yang kerap terjadi karena tersumbat sampah, disikapi oleh Bupati Zahir dengan menurunkan alat berat. 

Bupati Zahir memerintahkan agar trotoar penutup selokan dibongkar menggunakan alat berat untuk membersihkan sampah. Tak hanya itu, mobil Damkar juga dikerahkan untuk mendorong sampah yang tersumbat dengan air bertekanan tinggi.

Bupati Zahir mengatakan kegiatan bermasyarakat seperti ini harus terus dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah mulai dari kepala desa hingga camat. 

“Ini merupakan program Pemkab Batu Bara untuk menggiatkan masyarakat hidup sehat yang dimulai dari membersihkan pekarangan sekitar kita,” pungkas Bupati Zahir.

Di tengah kegiatan, Pemkab Batu Bara juga memberikan sejumlah bantuan sosial seperti paket sembako dan kursi roda. Selain itu juga diberikan bantuan alat kebersihan agar aksi gotong royong terus berkelanjutan. 

 

Berita Terkait
Komentar