40 Klub Sepak Bola Siap Rebut Piala Bupati Batu Bara di Liga Kampung U-17

BATU BARA - Sebanyak 40 klub sepak bola siap bertanding di Liga Kampung U-17 untuk memperebutkan Piala Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan total hadiah Rp50 juta.

Liga Kampung U-17 ini resmi dibuka Lapangan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Rabu (20/09/2023) sore. Pertandingan sepak bola Liga Kampung U-17 ini nantinya akan dilakukan di dua lokasi yaitu di lapangan sepak bola Indrasakti dan lapangan sepak bola Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, selama sepuluh hari ke depan.

Ada sebanyak 40 klub sepak bola dari masing-masing desa di Kabupaten Batu Bara yang telah mendaftarkan diri dan siap bertanding.

Bupati Batu Bara Zahir yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Safri Musa dalam sambutannya menyebut pertandingan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda Batu Bara juga menjaring bibit-bibit muda berbakat dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu liga ini juga didukung langsung oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara, H. OK Faizal yang hadir mengikuti pembukaan di Lapangan Indrasakti. Dirinya menyebut Kadin Batu Bara akan memberikan tambahan hadiah yaitu hadiah juara I sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III Rp 2 juta dan juara IV Rp1 juta.

"Selain itu hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik sebesar Rp2,5 juta dan hadiah top skor sebesar Rp2,5 juta," ungkap OK Faizal.

OK Faizal juga mengatakan pemberian tambahan hadiah ini nantinya dapat menambah semangat untuk bertanding. Dirinya juga menyebut pertandingan sepak bola yang rutin dilakukan oleh Pemkab Batu Bara ini diharapkan mampu menghasilkan atlet muda Kabupaten Batu Bara yang siap dipertandingkan di ajang sepak bola di luar Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar