Apel Besar Pencak Silat, Bupati Zahir: Olahraga Dapat Cegah Narkoba

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri apel besar perguruan silat se-Kabupaten Batu Bara yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) di Lapangan Bola Kaki Dolok Pop, Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Minggu (25/12/2023). Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir menyebut dengan berolahraga dapat mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Bahwa olahraga bisa menghindari anak-anak dan remaja dari kegiatan-kegiatan negatif, termasuk penyalahgunaan narkotika,” sebut Bupati Zahir.

Kegiatan turut dihadiri Ketua KONI Batu Bara Nur Ain, Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L Simamora dan 9 perguruan pencak silat di antaranya PSHT, Tapak Suci, Persinasn Asad, Merpati Putih, Walet Putih, Cendrawasih, Bangau Putih, Sabuk Merah dan Harimau Putih. 

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara ini disambut dengan aksi pencak silat oleh Salman Fansuri Saragih. Salman adalah putra asli Batu Bara yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. 

Ketua IPSI Kabupaten Batu Bara Marwa P.A. Boma Pratama mengatakan apel ini merupakan olahraga yang dapat membantu generasi muda untuk mendapatkan kerjaan baik seperti TNI/Polri dari jalur prestasi olahraga.

"Alhamdulillah Kabupaten Batu Bara telah memperoleh prestasi dari tingkat provinsi hingga nasional. Saat ini ada putra asal Kecamatan Medang Deras yang bernama Salman Fansuri Saragih yang mewakili PON Aceh-Sumut," ungkap Marwa Boma. 

 

Berita Terkait
Komentar