Bupati Zahir Hadiri Halal Bihalal dan Rakernas Perdana DPP Hikabara

BATU BARA - Pada momentun Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (Hikabara) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perdana tahun 2023-2024. Kegiatan dirangkaikan dengan halal bihalal akbar perantauan yang dilakukan di Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (24/04/2023).

Turut hadir Ketua Umum DPP Hikabara Helfi Haris, Kadin Batu Bara OK. Faizal, Kadis PMD Radyansyah F Lubis, Kepala Badan Kesbangpol Azwar, dan Camat Talawi Basrah

Tema yang diangkat adalah "Revitalisasi Desa Padang Genting Sebagai Ikon Tenun Nusantara" dengan target utama hasil pengrajin kain tenun Batu Bara masyarakat yang ada di desa ini dapat tampil menjadi Ikon tenun nusantara ditingkat nasional. Sebanyak 500 masyarakat perantauan asal Kabupaten Batu Bara hadir dalam acara tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hikabara Sumatera Utara yakni Datok Dr. H. Azizul Kholis halal bihalal dilakukan untuk pertama kalinya. Ia bersyukur masyarakat perantauan asal Kabupaten Batu Bara dapat berkumpul.

"Benar masyarakat Kabupaten Batu Bara merantau sukses dan mau bersatu. Kita bersatu karena kepala daerah kita. Bupati Batu Bara mencintai Hikabara tidak setengah hati, mencintai Hikabara sepenuh hati,” ungkap Azizul. 

Dikesempatan yang sama Bupati Batu Bara Zahir mengatakan bahwa Rakernas DPP Hikabara dilakukan di bulan Syawal yang diikuti seluruh masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara.

“Seluruh masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara pulang kemari sekaligus melaksanakan Halal Bihalal berkumpul bersilaturahmi. Hasil Rakernas ada beberapa catatan yang disampaikan ke pemerintah yang menjadi atensi Pemerintah kedepannya," ucap Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar