Ikut Jalan Santai, Bupati Zahir Diserbu Anak-anak

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir dan Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Minggu (20/08/2023).

Jalan santai dimulai dari halaman UPTD SDN Perkebunan Tanah Gambus dan berakhir di lapangan sepakbola Perkebunan Tanah Gambus. Tidak hanya para orang dewasa, anak-anak pun begitu antusias mengikuti jalan santai ini. 

Keberadaan Bupati Zahir dan Ny. Maya Zahir di kegiatan jalan santai ini pun mengundang perhatian para anak-anak yang mengikuti jalan santai. Mereka langsung menyerbu orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara itu. Seperti biasa, Bupati Zahir yang dikenal ramah, humoris dan sayang kepada anak-anak membagikan uang jajan kepada para anak yang mengikuti jalan santai.

Kegiatan jalan santai ini juga dimeriahkan penampilan tari persembahan, tari tor-tor dan tari nirmala dari anak-anak Desa Perkebunan Tanah Gambus. Bupati Zahir juga memberikan bantuan sembako kepada 100 orang kaum dhuafa dan lansia. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta jalan santai, panitia menyiapkan lucky draw dengan hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini sempat ditiadakan selama dua tahun karena adanya pandemi Covid-19.

"Rasa kerinduan untuk bersama-sama hari ini terwujud sambil berolahraga kita bisa ngobrol dan memberikan hadiah serta sembako. Saya berterimakasih kepada PT Socfindo yang telah memberikan sebagian dana CSR-nya untuk masyarakat Kabupaten Batu Bara dan telah memberikan tanah untuk kantor bupati. Hal ini terjadi karena adanya kerjasama dan sinergitas yang baik," ungkap Bupati Zahir

Sementara itu, Manager PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah berkenan mengikuti kegiatan jalan santai.

Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal mengatakan kegiatan seperti jalan santai yang bersifat silahturahmi ini dapat menimbulkan jiwa, tubuh dan pikiran yang sehat. Ia juga mengajak untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

"Maknanya 17 Agustus ialah kemerdekaan, yaitu kemerdekaan yang santun, tidak boleh mencacimaki, menyinggung tentang SARA," Sebut OK Faizal.

Dalam kegiatan jalan santai ini, Bupati Zahir tak lupa menghibur para peserta dengan menyanyikan sejumlah lagu. 

 

Berita Terkait
Komentar