Bupati Zahir Dukung Pelatihan Kader Ukhuwah Islamiyah Angkatan III

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri pembukaan pelatihan kader penggerak ukhuwah islamiyah angkatan ke-III yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara di aula Hotel Banyuwangi,  Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Jum'at (08/09/2023).

Kegiatan ini juga dihadiei Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Ketua DP MUI Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak, Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut H. Abdul Rahim, MUI Kabupaten Batu Bara, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara dan peserta kaderisasi perwakilan dari Kabupaten Simalungun, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Batu Bara, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Asahan dan Kota Pematang Siantar.

Pelatihan kader penggerak ukhuwah islamiyah angkatan ke-III ini mengusung tema "Melahirkan Generasi Muda Islam Sebagai Kader Penggerak Ukhuwah Islamiyah dalam Membangun Kerukunan di Sumatera Utara".

Dalam sambutannya Bupati Zahir berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menyerap dan mengaktualisasikan ilmu yang didapat serta mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai-nilai agama serta dapat bertoleransi untuk menjaga sebuah kerukunan.

"Ikutilah pelatihan ini dengan serius, agar ilmu yang kita terima nantinya dapat diterapkan dan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat," ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial tetapi harus ada tindak lanjut ke depannya agar kerukunan dab keharmonisan hidup antarumat beragama dapat terwujudkan. 

 

Berita Terkait
Komentar