Kenakan Wastra Batu Bara, Ketua Dekranasda Ny. Maya Tampil di Bali International Fashion Week

NUSA DUA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., mengikuti Bali International Fashion Week (BIFW) tahun 2022, yang digelar di Museum Pasifika, Kawasan The Nusa Dua Bali, 13-15 Oktober 2022. 

Dalam event ini, Ny. Maya menggandeng Marissa Desiani Nutiara Putri Saragih, seorang fashion desainer muda berbakat binaan Dekranasda Kabupaten Batu Bara. Risa menampilan 13 style hasil karyanya bersama Ny. Maya yang saat itu juga tampil sebagai salah satu model peraga yang menggunakan pakaian berkonsep casual ready to wear. 

Ny. Maya Indriasari Zahir merasa senang dan bangga bahwa Kabupaten Batu Bara mampu bersaing dengan kabupaten kota di Indonesia untuk masuk dalam meningkatkan salah satu industri kreatif indonesia yaitu fashion. 

“Batu Bara yang terkenal dengan identitas wastranya dirasa penting untuk dipublish ke seluruh Indonesia agar identitas itu terus dapat melekat bagi Kabupaten Batu Bara yang memiliki songket khas dengan motif-motif yang dimilikinya,” ujar Ny. Maya

Setelah sukses menampilkan peragaan busana tersebut di Museum Pasifika Nusa Dua Bali, Risa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah mendukung dirinya sampai saat ini hingga mampu masuk pada event Bali International Fashion Week.

“Saya sangat senang dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Zahir selaku Bupati Batu Bara dan juga Ibu Maya Indriasari Zahir selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara. Saya terus belajar dan dibina oleh Ibu Ketua Dekranasda kini mampu menampilkan karya-karya terbaik saya di Bali,” papar Marissa.

BIFW 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing di kancah internasional. 

Acara ini digagas sebagai bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia.

 

Berita Terkait
Komentar