Ny. Maya Indriasari Zahir Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Batu Bara,

Dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir memberikan Paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Batu Bara. Penyerahan bantuan ini diserahkan di Kantor Camat Air Putih, Kamis (30/12/2021)

Sebanyak 600 paket sembako di berikan untuk masyarakat, yang di bagikan secara simbolis kepada Camat yang nantinya akan di salurkan kepada masyarakat kurang mampu di  Kecamatan masing-masing.

600 paket sembako ini berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Yang akan diberikan kepada warga masyarakat belum menerima bantuan apapun baik bantuan dari pusat maupun Provinsi dan Kabupaten yang tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Pada Kesempatan ini juga Ketua TP-PKK Ny Maya Indriasari Zahir bersama Dinas Koperasi UKM Batu Bara memberikan bantuan peralatan usaha bagi pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Batu Bara khususnya dalam hal ini secara simbolis diberikan kepada 9 Desa Percontohan dan kepada Pengusaha Muslimah Batu Bara yang tergabung dalam "Ikatan Pengusaha Muslimah" atau Ipemi Kabupaten Batu Bara

Bantuan alat-alat usaha yang diberikan berupa kursi pangkas, kursi creambath, alat masak berupa panci dan kuali, mesin cuci door smer, mesin kompresor, peralatan kunci bengkel, mesin peralatan kopi dan 10 unit steling, 10 unit steling ini merupakan bantuan CSR dari PT. Inalum yang di diserahkan langsung oleh Divisi CSR PT. Inalum.

9 Desa Percontohan tersebut adalah Desa Pahlawan, Desa Lima Laras, Desa Binjai Baru, Desa Tanjung Parapat, Desa Brohol, Desa Medang, Desa Tanah Rendah, Desa Dahari Selebar dan Desa Perupuk.

Turut hadir dalam Kegiatan Kepala Dinas Sosial Riyadi, S.Pd. M.Pd, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dewi Ariana Margolang S.T. MM, dan Seluruh Camat dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar