PD Muslimat Al - Ittihadiyah Batu Bara Gelar Pengajian Rutin Sekaligus Peringati Maulid Nabi

BATU BARA - Pengurus Daerah (PD) Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara menggelar pengajian rutin sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, yang digelar di Kantor Camat Tanjung Tiram, Jum'at (07/10/2022).

Pengajian rutin ini dihadiri Ketua PD Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Camat Tanjung Tiram Junaidi, S.H., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Khairani Sakti Alam beserta jajarannya, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara dan para jemaah pengajian.

Pengajian rutin diisi tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Latif yang bertema tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan tersebut Ny. Maya juga menyerahkan santunan uang tali asih dan sembako kepada 20 anak yatim piatu dan 4 orang warga Desa Bogak.

Dalam arahannya Ny. Maya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati secara luas di tanah air, maka hendaknya tidak hanya menjadikan peringatan lahirnya saja tapi juga merenungkan dan meresapi secara mendalam arti dan makna dari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

"Dalam kesempatan ini kita akan dibimbing untuk merenungkan gaya hidup sehari-hari, kebahagiaan, dan kenikmatan hidup yang dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW, dimana bukan terletak pada kenikmatan dan kemegahan hidup lahiriah, melainkan beliau mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan lewat kesederhanaan," ucap Ny. Maya. 

 

Berita Terkait
Komentar