Spektakuler! Malam Pagelaran Seni Budaya Batu Bara di PRSU Berlangsung Meriah

MEDAN - Malam Pagelaran Seni Budaya Batu Bara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 di Medan pada Jum'at (14/07/2023) malam, berlangsung sangat meriah. Berbagai tampilan pegelaran seni budaya disambut antusias oleh ratusan pengunjung.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., juga turut hadir pada pagelaran tersebut bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, serta Ketum Gemkara Khairul Muslim.

Berbagai seni budaya Batu Bara dari berbagai etnis di antaranya Melayu, Jawa, Batak Toba, Mandailing dan Minang ditampilkan pada pagelaran yang membuat takjub para pengunjung mayoritas anak Batu Bara yang merantau di Kota Medan.

Selain itu ada juga produk unggulan tenun Batu Bara ditampilkan dengan elegan melalui peragaan busana yang menambah terkesimanya pengunjung. Para pengunjung bertambah antusias dengan tampilnya penyanyi jebolan Dangdut Academy asli Batu Bara Albi dan Rizky Ridho yang membawakan berbagai lagu Melayu, Dangdut, Batak, Jawa dan Karo yang mampu menggoyangkan pengunjung PRSU.

Bupati Zahir mengharapkan PRSU ini digelar setiap tahun dan dapat berdampak cukup besar bagi kemajuan daerah-daerah di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Batu Bara.

"Berbagai potensi dan produk unggulan Kabupaten  Batu Bara seperti produk UMKM, ekonomi kreatif, kekayaan seni budaya dan pariwisata dapat dipromosikan sehingga dapat diketahui secara nasional dan internasional," sebut Bupati Zahir.

Selain itu Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i mengatakan even PRSU rutin setiap tahun sangat positif sebagai sarana promosi potensi Batu Bara  demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Ketua Panitia Buhari Imran mengatakan, PRSU ke 49 menjadi ajang promosi  potensi Batu Bara antara lain UMKM, ekonomi kreatif, yang seni budaya berkolaborasi dengan perusahaan dan stakeholder lainnya. 

 

Berita Terkait
Komentar