Banjir Rendam Ribuan Rumah, Bupati Batu Bara Bersama Ketua BK3S Berikan Bantuan

Batu Bara, 

Banjir yang melanda Kabupaten Batu Bara,  merendam ribuan rumah warga di Lima Kecamatan.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Ketua BK3S Batu Bara Ibu Maya Indriasari Zahir meninjau langsung lokasi banjir di Dua Kecamatan. 

Adapun lokasi yang dikunjungi, Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai dan Desa Padang Genting Kecamatan Talawi. Rabu (14/07/2021). 

Salah satu Desa yang di kunjungi Bupati Batu Bara dan Ketua BK3S ialah Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai. Yang merupakan Desa terparah terdampak Banjir. 

Kemarin di Desa Perjuangan ketinggian banjir mencapai 80 senti meter. Hari ini banjir mulai berangsur surut, sehingga ketinggian air hanya mencapai 30 Sentimeter. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan cepat dan tanggap menyalurkan bantuan bahan pangan dan air bersih kepada warga yang terdampak banjir. Selain itu posko pengungsian dan posko kesehatan tetap disediakan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. 

Menurut Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M. AP, Kabupaten Batu Bara selalu menjadi langganan banjir kiriman dari hulu jika musim penghujan. 

"karena merupakan dataran rendah, Pemkab Batu Bara berbagai upaya pun telah dilakukan untuk menanggulangi banjir, seperti normalisasi sungai dan perbaikan tanggul". Ungkap Bupati Batu Bara Zahir

Sebanyak ribuan paket sembako telah diberikan kepada warga korban banjir melalui Dinas Sosial. 

Turut Hadir, Kaban BPBD, Kadis Sosial, Dirut RSUD, Camat Sei Balai, Camat Talawi dan Kabid Humas

 

Berita Terkait
Komentar