Bimtek Kapasitas Petani dan Penyuluh Usaha Pertanian, Bupati Zahir Tekankan Program Harus Diikuti Total

BATU BARA - Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan beserta Balai Besar Peramalan Organisme Penggangu Tumbuhan (BBPOPT) menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di bidang usaha pertanian di Pendopo Perjuangan Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (01/07/2023).

Bimtek ini merupakan bentuk realisasi aspirasi yang diusung oleh anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan melibatkan ratusan petani serta penyuluh usaha pertanian di Kabupaten Batu Bara.

Dipilihnya Kabupaten batu Bara menjadi salah satu lokasi bimbingan teknis merupakan momentum besar untuk menumbuhkembangkan sektor pertanian Kabupaten Batu Bara mulai dari SDM, pemanfaatan lahan hingga produk dan pengolahan guna menyokong perekonomian masyarakat.

Hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Batu Bara Susi Listiawati Ritonga dan sejumlah OPD lainnya.

Bimbingan teknis ini dibuka oleh Djarot Saiful Hidayat secara virtual. Djarot mengatakan melalui bimtek akan memberikan manfaat guna mendorong tumbuhnya ekonomi dari sektor pertanian dan meningkatnya kesejahteraan para petani.

Sementara itu Bupati Zahir dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti bimbingan dengan serius dan totalitas.

"Kepada para petani dan penyuluh harus benar-benar serius mengikuti bimbingan teknis ini agar nantinya keberhasilan program pertanian itu sendiri bisa terwujud," tegas Bupati Zahir.

Bimbingan teknis akan berlangsung selama 2 hari yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar