Bulan Bakti Kesehatan, Bupati Zahir Minta Dinkes P2KB Data Warga Penderita Bibir Sumbing

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) untuk mendata warga yang menderita bibir sumbing.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Zahir saat membuka pelayanan kesehatan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka memperingati Bulan Bakti Kesehatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sei Suka, Rabu (08/11/2023).

"Saya imbau kepada Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara untuk melakukan pendataan di desa-desa sehingga ke depannya penderita bibir sumbing bisa ditangani secara menyeluruh," tegas Bupati Zahir.

Untuk menunjang sarana pengobatan, Pemprov Sumut menurunkan 2 unit bus Operasi Lapangan Keliling beserta tim kesehatan.

Bupati Zahir berharap hadirnya pelayanan kesehatan ini bisa mengurangi penderita bibir sumbing di Kabupaten Bati Bara.

"Dulu pernah mau pinjam mobil operasi ini kepada gubernur dan ternyata Batu Bara dimasukkan jadwal untuk Bakti Kesehatan Bermartabat. Saya harap penderita bibir sumbing di Batu Bara bisa banyak berkurang dan kalau bisa habis," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah melakukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Batu Bara.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui satgas kesehatan melakukan pelayanan kesehatan yang akan membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara," pungkas Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar