Bupati Zahir : Tidak Boleh Ada Warga Sakit yang Kesulitan Berobat

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menegaskan tidak ingin ada warga sakit yang kesulitan berobat. Pernyataan itu disampaikan Bupati Zahir saat menyambangi Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (15/11/2023) dalam kegiatan Bupati Menyapa Desa (Bupades).

Pada kegiatan itu, Bupati Zahir bertemu dan menyapa warga desa sembari berdiskusi dengan warga mengenai apa yang kurang untuk dibenahi. Tak hanya itu sejumlah bantuan sosial juga disalurkan seperti bantuan beras dan alat kebersihan.

Usai bermalam dan tidur di desa, pagi harinys Bupati Zahir kembali bergerak dari rumah ke rumah warga untuk melihat warga yang sakit dan kurang mampu. Dirinya juga mengecek jalan desa dan menyapa warga yang tengah beraktifitas di sawah.

Mendapati rumah seorang warga yang sakit, Bupati Zahir merasa sedih karena mendengar warga takut berobat sebab kekurangan biaya. Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menyiapkan anggaran untuk pengobatan warga yang kurang mampu dan menambah jumlah armada ambulans desa untuk membantu masyarakat mendapatkan akses mudah ke Rumah Sakit Umum Batu Bara.

“Saya tegaskan bahwa kita telah menyiapkan anggaran untuk warga sakit yang kurang mampu agar kita beri pengobatan gratis. Bahkan untuk BPJS nya yang telah jatuh tempo pun kita hidupkan dan lunasi kembali,“ sebut Bupatu Zahir.

Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi prioritas Pemkab Batu Bara untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berbudaya. Bupati Zahir berharap dengan program Bupades ini masyarakat dapat semakin terbantu dan semakin akrab dengan pemerintah. 

 

Berita Terkait
Komentar