Bupati Zahir Apresiasi Siswi Berprestasi SMA Negeri 1 Sei Suka

BATU BARA - Bupati Batu Bar Ir. H. Zahir, M.AP., mengunjungi SMA Negeri 1 Sei Suka untuk memberikan apresiasi kepada siswa/siswi berprestasi sekaligus memberikan motivasi menjelang libur semester, Senin (18/12/2023). 

Bupati Zahir hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Adenan Haris dan Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata  Sapri Musa, yang disambut hangat oleh Kepala SMA Negeri 1 Sei Suka Muhammad Kamil beserta guru dan para murid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zahir memberikan apresiasi kepada siswi berprestasi Raissya Chasandi sebagai Top 4 Duta Siswa Sumatera Utara tahun 2023 dan sebagai delegasi Indonesia untuk Asia Wolrd Model United Nation ke-VI di Bangkok, Thailand.

Bupati Zahir merasa sangat bangga karena putra/putri Batu Bara mampu menunjukkan bakat dan kemampuannya untuk bersaing di tingkat provinsi bahkan di kancah internasional.

"Kepada seluruh murid untuk menjadi kreatif, giat mengejar prestasi, inovatif dan berdaya saing. Dengan begitu Kabupaten Batu Bara dapat melahirkan SDM yang unggul," ungkap Bupati.

Raissya Chasandi siswi yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA Negeri 1 Sei suka inipun mengaku senang karena mendapatkan apresiasi Iangsung dari orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara. 

"Saya berharap prestasi yang berhasil saya raih ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/siswi menengah atas lainnya," ujar Raissya.

Bupati Zahir juga mengingatkan bahwa Pemkab Batu Bara telah menyusun anggaran tahun 2024 berupa bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi ataupun kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar