Bupati Zahir Sambut Ratusan Mahasiswa KKN FISIP USU di Batu Bara

BATU BARA - Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) menjalani masa kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Batu Bara.

Kedatangan mahasiswa beserta sejumlah dosen FISIP USU disambut hangat oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama sejumlah OPD Pemkab Batu Bata dan Camat Medang Deras di aula Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (10/07/2023).

Para mahasiswa FISIP USU ini akan melakukan penelitian dan praktik kerja lapangan di beberapa desa di Kecamatan Medang Deras selama 40 hari. Kecamatan Medang Deras menjadi pilihan dikarenakan banyaknya potensi desa yang bisa dimanfaatkan untuk bahan penelitian dan membantu membangun desa khususnya di wilayah pesisir.

Bupati Zahir dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta KKN agar belajar dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga etika dan nama baik almamater. Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga menjamin kenyamanan dan keamanan bagi seluruh mahasiswa peserta KKN agar kegiatan proses belajar di lapangan berjalan lancar.

Bupati Zahir pun berharap agar seluruh peserta KKN dapat membawa hasil yang baik bagi desa sasaran KKN. 

"Dengan adanya bukti kerja nyata ini saya harapkan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Batu Bara, terutama di desa yang adik-adik jadikan tujuan belajar," ucap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir bersama dosen pembimbing melakukan serah terima peserta KKN FISIP USU kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang ditandai dengan saling bertukar cinderamata. 

 

Berita Terkait
Komentar