Bupati-Zahir Hadiri Rakor Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Varian Omicron

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama unsur Forkopimda hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (NATARU) serta penanganan Varian baru Omicron.

Rapat Koordinasi ini berlangsung secara virtual dan diikuti oleh Gubernur dan Bupati serta Walikota seluruh Indonesia, Bupati-Zahir mengikuti Rapat secara virtual di Gedung Command Center, Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh. Senin (27/12/2021).

Rakor ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diikuti oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia.

Rapat ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo langsung untuk penanggulangan Covid-19 dimasa Nataru dan penanganan Varian Omicron.

Tito Karnavian mengatakan "Setiap Daerah harus Mempercepat vaksinasi, Kepala Daerah harus Mengerahkan semua potensi/kekuatan daerah dan Pemerintah Daerah seperti Forkopimda, BUMN, Ormas dan diharapkan akhir tahun 2021 ini setiap daerah mampu mencapai 70% vaksinasi, untuk mencapai Herd Immunity.

 

Berita Terkait
Komentar