Dengar Keluhan Masyarakat, Bupati Batu Bara Kecewa dengan PTPN IV dan PT. Socfindo

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi  Kadis PUPR Khairul Anwar, Kadis Kesehatan dr. Wahid Khusayri, Camat Lima Puluh Pesisir Syahrizal mengunjungi wilayah banjir di Desa Bulan - Bulan, Kecamatan Lima puluh Pesisir, Sabtu (21/08/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Batu Bara juga menggelar diskusi bersama warga, Tokoh Masyarakat dan Kelompok Tani di halaman rumah Kepala Desa Bulan - Bulan untuk mendengarkan keluhan dan masukkan dari mereka. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, terindikasi ada tanggul milik PTPN IV dan PT. Socfindo kurang diperhatikan dan sungai nya yang tidak dinormalisasi membuat air meluap ke pertanian warga.

Mendengar hal tersebut Bupati sangat kecewa karena Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan masyarakat telah berulang kali menyampaikan hal tersebut tapi tidak ada tanggapan. Padahal dampak dari ini semua tanaman para petani bisa hancur total. 

"PTPN IV dan PT. Socfindo tolong dengarkan keluhan kami masyarakat Kabupaten Batu Bara. Terlebih dimasa sulit ditengah pandemi ini " Ucap Bupati Batu Bara

"Jika diberi izin, Pemkab Batu Bara akan menurunkan alat berat untuk memperbaiki tanggul dan parit yang ada di wilayah ini" tegas Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar