Dukung Lingkungan Bersih, Bupati Batu Bara Melalui Staf Khusus Bupati Batu Bara Turun ke TPA Pasar Lapan

Batu Bara,

Dalam mendukung peningkatan kebersihan lingkungan, Staf Khusus Bupati Batu Bara, Muhammad M. Banapon, Syahril Tambuse,  dan Isma Ardya Padli Pulungan bersama Kepala OPD terjun ke lapangan untuk meninjau dan menyelesaikan permasalahan lingkungan di TPA Pasar Lapan, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan Bappelitbangda, Dinas Perkim-LH, Dinas Sosial dan P3A, BPBD, Dinas Perhubungan, Disdukcapil, Kesbangpol, Satpol PP, Diskominfo dan Bagian Ekbang. 

Kunjungan juga dihadiri seluruh pimpinan OPD yang diundang, serta diikuti oleh Bupati Batu Bara melalui Staf Khusus Syahril Tambuse, Muhammad M. Banapon dan Isma Ardya Padli Pulungan. 

Kunjungan tersebut membahas beberapa poin penting dalam mengatasi permasalahan lingkungan, antara lain :

Pertama, lingkungan hidup dan mediasi bencana merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan manusia. Termasuk mengatasi sampah yang merupakan sumber penyakit. Saat ini permasalahan sampah menjadi perhatian Bupati Zahir. Sehingga Bupati Zahir meminta untuk kesiapan petugas di lapangan setiap hari dalam membersihkan sampah di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara, agar tidak menumpuk. 

Kedua, pembenahan lalu lintas yang berada di wilayah Tanjung Tiram, serta operasional Pasar di Tanjung Tiram belum berfungsi secara optimal, sehingga harus segera dimaksimalkan. 

Ketiga, pada saat ini pemerintah Kabupaten Batu Bara  sedang menyiapkan SK Desa Kumuh, yang berguna untuk mendukung pendanaan terhadap desa-desa dengan kondisi kumuh.

Keempat, sampah di Batu Bara pada saat ini sebesar 289 ton/hari dan bisa diangkut 51 ton setiap hari. Sehingga diperlukan pengadaan kendaraan pengangkut sampah. 

Kelima, dikarenakan TPA di Kabupaten Batu Bara belum bekerja secara optimal dan memiliki banyak pemasukan sampah yang besar, maka perlu di bangun TPA yang baru.

Demi mewujudkan pelayanan pada masyarakat, Bupati Zahir akan terus meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat demi mewujudkan misinya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Baru Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar