Dukung Segala Aspek Pendidikan, Bupati Zahir Resmikan Gedung Baru di Pondok Pesantren Darul Atiq

BATU BARA - Guna mendukung segala bentuk aspek pendidikan dalam mewujudkan masyarakat Batu Bara yang religius dan berbudaya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., ikut meresmikan gedung baru di Pondok Pesantren Darul Atiq di Desa Guntung,  Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (12/06/2023).

Kehadiran Bupati Zahir inipun disambut hangat oleh masyarakat Desa Guntung, pengurus yayasan, Camat Tanjung Tiram, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara serta pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Pondok Pesantren Darul Atiq atau Sekolah Yayasan Darul Atiq ini sendiri merupakan salah satu pondok pesantren yang berdiri di wilayah pesisir Batu Bara di Kecamatan Tanjung Tiram. Pembangunan gedung yayasan ini pun telah banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat mendukung segala aspek pendidikan untuk mewujudkan misi pemerintah dalam menjadikan masyarakat Batu Bara yang industri, religius dan berbudaya.

Sebelum diresmikan, Bupati Zahir  menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim bersama dengan Ketua Yayasan Darul Atiq dan Camat Tanjung Tiram.

Kemudian Bupati Zahir meresmikan gedung yayasan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda dibukanya gedung baru untuk belajar secara resmi.

Dalam sambutannya Bupati Zahir berharap semoga ke depannya Sekolah Yayasan Darul Atiq ini serta seluruh pesantren di Kabupaten Batu Bara dapat menghasilkan generasi Batu Bara yang cerdas, profesional, hafal Al-Qur'an serta tumbuh menjadi hafiz dan hafizah.

"Saya berharap dengan diresmikannya gedung ini dapat menjadi sarana belajar yang baik dan nyaman untuk anak-anak Batu Bara sehingga berhasil menjadi anak yang profesional, hafal Al-Qur'an dan menjadi hafiz serta hafizah," sebut Bupati Zahir.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Atiq  Ahmad Badri Mengatakan sangat senang dan bangga dengan kehadiran Bupati Zahir serta kepedulian Pemkab Batu Bara yang terus mendukung perkembangan pendidikan di Kabupaten Batu Bara seperti Yayasan Darul Atiq ini. 

 

Berita Terkait
Komentar