Lantik PD MABMI Kota Binjai, Zahir Minta Dukung Program Pemko

 

BINJAI - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera  Utara yang juga Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik Pengurus Daerah (PD) MABMI Kota Binjai periode 2023-2027 di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Senin (24/07/2023).

Kehadiran Ketua PW MABMI Sumut Zahir beserta pengurus lainnya dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah disambut hangat dengan kesenian pencak silat, tarian adat budaya Melayu dan juga pembacaan ayat suci Al-Quran sebagai pembuka acara pelantikan.

Turut hadir Kaban Kesbangpol Batu Bara Azwar, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Sapri Musa, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Mhd. Taufik, Kalapas Kota Binjai Theo Adrianus, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, OPD Kota Binjai, anggota DPRD Kota Binjai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua PW MABMI Sumut Zahir yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan SK kepengurusan. Adapun PD MABMI Kota Binjai periode 2023-2027 yang dilantik yaitu OK. H. Noor Sri Syah Alam Putra sebagai ketua, Drs. H. Hasmirdan sebagai sekretaris dan  bendahara T. Chairil Anwar.

Ketua PW MABMI Sumut Zahir mengucapkan selamat bertugas kepada PD MABMI Kota Binjai yang baru saja dilantik. Dirinya juga berpesan agar PD MABMI Kota Binjai dapat memperkuat solidaritas antaranggota dan dengan organisasi adat budaya lainnya serta mendorong sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Binjai untuk mendukung kinerja Pemko Binjai.

"Pak Wali Kota Binjai ini memiliki jejak kepimpinan yang baik dalam memimpin Kota Binjai. Walaupun kita beda partai akan tetapi dalam satu ikatan MABMI ini kita harus mendukung kinerja baik Pemko Binjai. Dan hal ini pun saya terus tekankan kepada seluruh PD MAMBI yang ada di Sumatera Utara," sebut Zahir.

Ucapan selamat juga disampaikan Wali Kota Binjai Amir Hamzah atas dilantiknya PD MABMI Kota Binjai periode 2023-2027. 

"Selamat dan sukses atas dilantiknya segenap PD MABMI Kota Binjai Periode 2023-2027. Semoga pelantikkan ini menjadi momentum kebangkitan budaya Melayu di kota yang kita cintai ini," ucap Amir Hamzah.

Amir juga berharap PD MABMI Kota Binjai dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun kota lebih maju, berbudaya dan religius. 

 

Berita Terkait
Komentar