Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar Dilepas, Sebagian Ditempatkan di Batu Bara

MEDAN - Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut Ny. Nawal Lubis dan Ketua GPMB Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir melepas relawan Gerakan Sumut Mengajar di halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Senin (17/07/2023).

Ada sebanyak 233 orang relawan pengajar muda kelompok 14  yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi asal Sumatera Utara dari berbagai kampus dalam dan luar Provinsi Sumatera Utara. 

Nantinya relawan aksi nyata peduli pendidikan Sumatera Utara ini akan disebar pada tiga daerah  yaitu Kabupaten Batu Bara, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Para mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi relawan dibekali alat komunikasi dan mengajar berupa tablet yang akan digunakan untuk mengabdi dan mengajar di desa-desa untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selama 18 hari para relawan tersebut akan mengabdi kepada masyarakat. Tidak hanya fokus pada bidang pendidikan, para relawan ini juga fokus pada bidang sosial, lingkungan dan kebudayaan. Setelah 18 hari pengabdian, pada hari terakhir para relawan membuat kegiatan perlombaan festival anak Indonesia di masing-masing wilayah tugasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mewakili Gubsu Edy Rahmayadi memberikan selamat dan sukses kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam relawan Gerakan Sumut Mengajar. 

"Saya mendoakan untuk para relawan agar senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan dan lakukanlah yang terbaik. Berbagi hal yang baik pada masyarakat, serta jaga nama baik kampus masing-masing," pesan Ilyas Sitorus. 

 

Berita Terkait
Komentar