Sambut Tim Evaluasi Hatinya PKK, Pemkab Batu Bara Akan Terus Beri Pembinaan

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili Asisten III Setdakab Batu Bara Renold Asmara menyambut kedatangan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara untuk melakukan evaluasi Desa Percontohan Hatinya PKK di Desa Sumber Tani, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (27/07/2023).

Kedatangan tim evaluasi yang terdiri dari Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Provsu Asnida Siregar beserta anggota Pokja III Kaniah, Sutiar Ningsih dan Lusi disambut oleh Asisten III Renold Asmara, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Antoni Ritonga, Camat Datuk Tanah Datar Efendi , Kades Sumber Tani Sudirman dan antusias oleh masyarakat Desa Sumber Tani.

Evaluasi ini merupakan lanjutan dari evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya, kemudian Desa Sumber Tani kembali dikunjungi oleh TPP PKK Sumut.

Acara dibuka dengan penampilan pencak silat dan tari persembahan oleh anak-anak Desa Sumber Tani serta dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK.

Dalam sambutannya Asisten III Renold Asmara menyampaikan bahwa tujuan utama TP PKK adalah mewujudkan masyarakat sejahtera yang akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang lebih baik lagi.

"Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui OPD yang ada, secara terus menerus bersinergi dalam melakukan pembinaan bagi desa-desa yang ditunjuk sebagai desa percontohan 10 program pokok PKK," ungkap Renold.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Desa Sumber Tani melakukan pemaparan atau ekspos desa Sumber Tani didepan juri dari TP PKK Provsu.

Melihat pemaparan tersebut Asnida selaku Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Sumut merasa senang dengan ekspos PKK Desa Sumber Tani dan mereka sangat antusias melihat desa yang bersih dan kompak serta sangat senang dengan penyambutan yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Sumber Tani.

Setelah pemaparan, tim evaluasi TP PKK Sumut meninjau ke lapangan di antaranya rumah pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), kebun Kelompok Tani Wanita Maju Jaya, kampung edukasi sampah dan Bank Sampah untung bersama di Desa Sumber Tani. 

 

Berita Terkait
Komentar