Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa dan PKK, Ny. Maya Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas LKD

BERASTAGI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir membuka kegiatan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) se-Kabupaten Batu Bara tahun 2023 yang digelar di Mickey Holiday, Berastagi, Senin (24/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri narasumber dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara Riza Vahlevi Lubis dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batu Bara Zamzamy Elwadip.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengucapkan bahwa kegiatan pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa merupakan upaya pembinaan dari pemerintah desa untuk meningkatkan kinerja lembaga di bawahnya agar dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan dan membantu pemerintah dalam memajukan desa.

"Lembaga-lembaga tersebut di antaranya seperti RT, RW, Karang Taruna, Posyandu, LPM, PKK dan lainnya. Kegiatan pembinaan PKK dilakukan untuk memberdayakan kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam kemajuan desa," ungkap Ny. Maya.

Selanjutnya Ny. Maya berharap peran PKK dapat menggugah masyarakat agar termotivasi untuk selalu dinamis, mau mengubah keadaan lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya, seperti dalam hal upaya peningakatan kesejahteraan keluarga. 

"Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan kepada seluruh kader PKK dan perangkat desa akan semakin mudah berkoordinasi dalam satu jaringan, sehingga program-program yang melibatkan PKK dapat berjalan dengan tepat, cepat dan akurat," tutup Ny. Maya. 

 

Berita Terkait
Komentar