Wujudkan Pemilu Serentak 2024 Kondusif dan Aman, Bupati Zahir Pimpin Apel SATKAMLING

BATU BARA - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Polri dan TNI mempersiapkan keamanan desa dengan baik, salah satunya dengan menggelar Apel Besar Satuan Keamanan Keliling (Satkamling) di halaman Polres Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (21/06/2023).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bertindak sebagai inspektur apel yang diikuti oleh personel TNI, Polri , Satpol PP Batu Bara, Ketua Satkamling dan Polisi Masyarakat Desa se-Kabupaten Batu Bara.

Pada apel tersebut Bupati Zahir membacakan amanat Kapolri bahwa apel yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir berpesan dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 untuk berhati-hati pada pihak atau oknum tertentu pemecah belah yang bisa menjadi asap terjadi perpecahan sehingga Pemilu 2024 tidak kondusif.

"Hati-hati dengan berita hoaks yang mengakibatkan perpecahan pada masyarakat Kabupaten Batu Bara, karena tugas ini merupakan tugas kita semua masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk  mengkondusifkan, karena selama ini sudah sangat kondusif jangan tergoyahkan dan terpecahkan," lanjut Bupati Zahir.

Di akhir apel, Polres Batu Bara mengumumkan lomba pemenang Satkamling yaitu juara pertama Satkamling jatuh kepada Desa Kuala Tanjung di bawah binaan Bhabinkamtibmas Bripka Rama Damai, juara dua Desa Sido Mulio di bawah binaan Bhabinkamtibmas Brigadir Rizki Fadillah dan juara ke tiga Desa Cahaya Pardomuan di bawah binaan Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung. 

 

Berita Terkait
Komentar